cuma blog personal

17Dec/106

Notepad dan Eclipse != Terang Bulan dan Gerhana ??

Notepad, susah, lama, apa apa kudu diapalin .. tapi semua jadi terang benderang, tau apa yang terjadi di belakang. Naah eclipse, bikin semua gampang, cepet, dikit dikit dikasih tau, tapi .. semua jadi gelap gulita, nggak tau apa yang sebenarnya terjadi ...

tapi karena di alam, lebih sering terjadi bulan purnama, atau matahari bersinar terik, baru kadang kadang diselipin gerhana bulan atau gerhana matahari .. maka sarannya adalah .. lebih sering gunakan notepad. gunakan eclipse kalo ingin cari kutu .. :p :p

yah apa pun .. gunakan keduanya, biar tambah "asyik"

Filed under: Teknologi 6 Comments
7Nov/100

jalan yang susah …

ibuku udah tua, tapi dia tetep ingin pergi haji (lagi) taun ini. mungkin ada yang kurang sempurna dengan perjalanan hajinya yang sebelumnya. ntahlah, hanya dia dan tuhan yang tau.

sayangnya, hajinya kali ini secara rutinitas, (aku bilang secara rutinitas, secara rukun dan sebagainya) tidak sempurna karena dia harus mengalami sakit, setelah terjatuh di kamar mandi.

tinggallah dia sementara waktu di rumah sakit, menjalani operasi dan perawatan medis laennya. sampe pada akhirnya saatnya untuk kembali ke  kost alias maktab.

ampuni kami ya allah, sampai disana nggak ada temen atau petugas yang mengatakan sanggup buat nemenin dan ngurusin ibuku. satu sisi pasti dimaklumi, temennya juga kan pergi haji, bukan ngurusin orang laen. nah petugas kesehatan kenapa begitu juga jawabannya ? nggak tau lah, petugas juga jamaah haji yang tugas utamanya menyelesaikan rukun haji atau ada disana untuk ngurus orang sakit, ntah ...

sekali lagi, ampuni kami ya allah, pada akhirnya keluargaku harus bertindak sendiri, mau nggak mau memanfaatkan "kekuasaan" lewat kedutaan. masalah beres. ibuku tertangani dengan baek .. alhamdulillah dan juga astaghfirullah, kenapa solusinya harus dengan jalan seperti itu, jalan yang susah ...

jadi inget cerita seorang jamaah haji, yang pada akhirnya nggak sampai di mekkah karena dia kudu menolong orang laen di perjalanannya. ribuan yang ada di mekkah tak satupun yang menjadi haji mabrur, hanya dia, yang menolong dan nggak sampe di mekkah yang mendapatkannya.

semoga menjadi pelajaran buat aku, buat keluargaku dan buat siapa aja yang mau mengambilnya sebagai pelajaran.

doaku selalu untukmu ibuku tersayang ...  semoga ibu dan semua jamaah haji disana mendapat ridho dari allah dan mampu meraih haji yang mabrur, amiin.

Filed under: Religi No Comments
2Oct/100

TIDAK !!

banyak hal yang telah terlewati, baik atau buruk. dan sekarang, setelah semua itu aku harus menyerah ? ho ho ho .. tentu TIDAK !! aku akan tetap melewatinya, pasti aku akan melewatinya. dan bersamaNYA, aku bisa melewati semua.

Filed under: Dan Lain Lain No Comments
21Aug/100

. . . . .

lagi nggak ada semangat sama sekali, drop se-drop-drop-nya ya Allah ... :(

Filed under: Dan Lain Lain No Comments
18Aug/100

Lagi .. lagi

hyaah .. oon lagiiii oon lagiii .. menyebalkan

Filed under: Uncategorized No Comments
10Aug/100

Lagi .. ?

Lah .. udah puasa (lagi) aja .. selamat berpuasa deh postingan juga dipuasakan aja, nggak usah banyak banyak :p   (alesan, emang nggak rajin nulis)

Filed under: Religi No Comments
8Jul/100

Hyaaah …

Heran, kenapa jerman jadi pake klenik ? padahal biasanya pake matrik buat ngitung semua semua. Mestinya nggak usah percaya sama si Paul, apalagi sama kedatangan si Ines. Nggak ngaruhlah !!!. Doooh ...  Was mit dir passiert, Deutschland ????

Filed under: Uncategorized No Comments
9Jun/100

paling baru .. ariel dan sari dari india

Kalo cuma video ariel sama lm dan ct mah keciiil .. neh tak kasih tau yang paling baru .. ada video ariel sama sari dari india. males nyari atau kemungkinan nggak ketemu kalo dicari dari indonesa ? ini link videonya

Buat yang nggak berkenan maafkan ya, saya  lagi rada error, jadi aktivitas rada nggak beres :p

Filed under: Dan Lain Lain No Comments
30May/100

Pengennya .. dan Eh nyatanya

Kejadiannya antara lucu dan bikin kaget, juga campur bingung dan terharu. Abis liat liat email dan baca facebook, eh kebalikannya ya atau apalah yang bener, aku tiba tiba inget Ibuku .. duh jadi kangen rumah, kangen kampungku, dan juga inget temenku, yang ibunya baru aja meninggal :(

Nah diantara bengong itu lah tiba tiba (he he he, aku ketawa dl ya) Ibunya tetangga sebelah (dia orang asia juga, dari Vietnam) membuka pintu kamarku .. hwaahh !?!?!?

Aku lagi inget rumah, membayangkan keluarga, mereka reka wajah ibuku, lah koq sekarang di pintu kamarku nongol seorang Ibu ..  hhhhhgghh ?

Kayaknya aku terlalu kangen dengan rumah dan keluargaku ya, sampe Tuhan pun nyetel seorang Ibu agar lupa dengan pintu yang bener.

Filed under: Dan Lain Lain No Comments
4Mar/100

……….

akan ku cari duniaku

walau dengan duka dan penuh luka

dunia dimana jiwaku berada

dunia tanpa cerca dan hina

tanpa angkara dan murka

Filed under: Dan Lain Lain No Comments