cuma blog personal

18Sep/090

Selamat Glückwunsch Happy

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah ;

oder Herzlichen Glückwunsch zum Fest des Fastenbrechens 1430 Hijri ;

or Happy Eid Mubarak 1430 Hijri


Apa sih Idul Fitri ?

Merupakan penanda berakhirnya bulan suci ramadhan. Bentuk syukur atas keberhasilan melewati bulan suci ramadhan. Hari ini bener bener murni terjadi karena spirit rohaniah keagamaan, nggak ada sama sekali korelasinya sama peristiwa sejarah apapun. Jadi bener bener merupakan hari penghargaan untuk orang orang yang berhasil menjalankan perintah Allah swt, berpuasa sebulan penuh di bulan ramadhan.

## Jadi kayaknya yang nggak puasa hmm ... (nggak ) boleh ikutan lebaran he he he


Kenapa Koq Perlu Dirayakan ?

Apakah Idul Fitri sebagai penanda kesenangan atas selesainya bulan ramadhan ? Bukan, tapi sebaliknya.

"It is a celebration of thanks to Allah for giving us the chance and the strength to carry out His commands in the blessed month. We are happy that we were able to fast and pray in Ramadhan, and have hopefully increased in taqwa (God-consciousness), the goal of fasting"

dan katanya Ali bin Abi Thalib a.s.

"Hari besar ini adalah hari bagi orang orang yang puasanya diterima dan ibadahnya diperhitungkan oleh Allah. Dan setiap hari akan jadi hari besar bagi orang orang yang tidak menentang aturan Allah"

## Jadi kayaknya walaupun udah puasa total, tapi abis lebaran balik lagi kayak sebelum puasa  .. juga (nggak) boleh ikutan lebaran he he he


Bagaimana Merayakannya ?

"The conception of Eid in Islam is not confined only to celebration extravagance, luxurious feasts, friendly handshakes and embraces. The Muslims should rather devote this day to the worship of God and should beseech Him to approve their virtuous deeds and forgive their sins. This is because the doors of God’s pardon are kept open this day and His Blessings are bountiful"

"The day of Eid is meant for remembering Allah. The Holy Prophet (SAW) says: Give beauty to your Eid by doing takbir”. It is said that the Prophet (SAW) himself used to come out of his home on the day of Eid, reciitng the takbir and glorifying Allah in a loud voice"

terakhir,  Taqobbalallahu Minna Waminkum

10Jun/080

Eh .. Beneran Menikah

Dua hari kemaren, sabtu dan minggu, beberapa temen satu kantor berangkat ke djogja dengan tujuan menghadiri acara akad nikah dan resepsi si tjokro, (benernya sih ini link menuju ke sebuah situs yang dibuatin daripada temennya, jadi bukan asli buatan tjokro sendiri ke ke ke). Singkatnya tjokro ini adalah mantan temen satu kantor dulu. OK deh .. djogja … (tolong ya, disebut agak keras dan berlogat khas jawa, biar kayak iklan yang di tv .. ke ke ke).

Pagi (banget .. jam setengah empat) sabtu, dijemput travel buat ke surabaya, soalnya emang perginya pake keretapi (emang nyambung, nggak perlu dipisah) jam delapan. Sarapan ala stasiun, dan berangkat. Tidak ada sih yang terlalu istimewa, ya begitu itu lah, namanya juga pake kereta )

Jam satuan sampe Tugu dan dijemput pake kendaraan hotel. Tunggu si oepik ngurus administrasi, udah langsung nyari kamar masing masing. Cerita berikutnya adalah rutinitas (cari makan, cari pernik atau apa) jadi nggak terlalu penting untuk dibahas D

Minggu pagi, berangkat ke area .. ehh ada temen temen jakarta pada dateng juga. Jadinya berangkat bareng ke tujuan. Ternyata .. itu si tjokro ya, di sms in “emang udah yakin nikah” malah mbales .. “mbuh” .. dasar orang geblek .. ya tetep aja geblek. Padahal itu orang KUA dan “pejabat” laennya udah pada nunggu. Tapi syukurlah .. dia bisa melewatinya dengan baek (katanya sih dia mbaca, jadi bisa dengan lancar melapazkan ijab-kabul ke ke ke) walaupun acaranya kayaknya telat deh. Semoga yang nentukan tanggal dan jamnya nggak marah marah .. Djogja … )

OK .. itu cuma cerita sampingan, cerita utama disini adalah cerita tentang berburu kaos di pabrik dagadu, mampir ke borobudur dan makan malam di rumah makan alam, yang katanya diresmikan sama presiden.

Abis acara resepsi, langsung ke show room nya dagadu, beli kaos satu (dua sih benernya, satunya buat egar, maknya, ntar deh yang aku pake ini aja aku kasihkan ke dia, :p ) dan langsung ke arah borobudur. Naek naek bentar, liat liat yang ngeliat he he he dan turun lagi setelah twilight.

Waahh .. makan malemnya asyik .. tempatnya sih nggak keliatan jelas ya bagus apa nggak, abis malem.. cuma kalo urusan udang goreng dan bumbu madu .. sepertinya bisa deh dicontoh sama tempat laen. Sampe akhirnya si bisma aja nggak bisa jalan loh .. tanyain aja kenapa sampe nggak bisa jalan.

Malem jam sepuluan sampe hotel lagi dan temen temen dari malang dan jakarta pada ngerumpi, aku sih milih tidur ) Jam dua belas beres beres dan menuju stasiun. Terus ya seperti kayak lagu, tanya loket dan penjaga .. biasanya kereta terlambat dua jam cerita lama. Emang beneran, datengnya telat ha ha ha.

Dan yang nggak enak .. sampe malang jam sembilan .. dan aku kudu nguji skripsi jam dua belas. Hualahhhh, tjokro, tjokro … emang deh

Filed under: Tetangga No Comments