cuma blog personal

11Jan/114

Ini PR IPS nya Egar

Nggak tau masuk dalam sub topik apa, yang jelas Egar ada PR IPS yang tugasnya adalah menuliskan lima pengalaman penting yang menyedihkan yang pernah dilaluinya. Sepertinya sih biasa biasa aja jawaban yang diberikan. Sebagai contoh, jatuh dari sepeda. OK, ini biasa buat anak yang belajar sepeda pertama kali, walaupun yang liat ya miris juga, muka papras sebelah, perut kena stang sepeda. Sakit ya pasti. Cuma ini paling bertahan 1 atau 2 minggu dan semua beres.

Kejadian kedua dan seterusnya, berkaitan dengan kematian mbah buyut dan kebanjiran. OK lah bisa dikatakan sedih juga.

Nah, yang membuat aku jadi sedih, dengan jelas Egar menulis "Ditinggal ayah sekolah ke jerman 3 tahun" .. jeddugg, aku nggak bisa ngomong apa apa deh.

Adduhh naaaak, yang ini aku bener bener ikutan sedih mbacanya :(

Filed under: Dan Lain Lain 4 Comments
6Jan/110

Saat mandra ngomong jerman :)

Nggak tau apa alasannya, tapi tiba tiba beberapa hari ini temen temen disekitaran bantar gebang [maksudnya Muel(l)heim a.d. Rhur, red] seneng banget ngomong gaya lenong, kayak Mandra. Kalimat yang diambil kebetulan juga pas, bisa digunakan sesering mungkin di berbagai kondisi.

Kalimat yang ditiru itu kayak gini "Kita sih cuma bisa mbilangin aja, begimana begimana nya mah terserah lu aja" dengan intonasi percis seperti orang betawi ngomong.
Masalahnya adalah, kan banyak temen yang punya kawan (biar beda, nggak pake temen ngomongnya) asli jerman, atau, nggak bisa basa inggris. Jadilah si temen ini kudu njelasin kawannya itu dalam bahasa jerman.

He he he, kira kira kebayang nggak kalo kalimat ala Mandra diatas dijungkirbalikkan dalam bahasa jerman, tapi tetep dengan gaya lenong dan logat betawi yang mantap ... :)

Dan ini dia hasilnya :
Wir k├Ânnen nur einfach sagen, du machst ja wie du willst.....

Filed under: Uncategorized No Comments