cuma blog personal

14Oct/099

Untung ada …

He he he, sepertinya aku begitu terbawa dengan suasana. Abis kasus nicht bestanden kemaren, kesedihan dan kesusahan itu sepertinya masih berlanjut. Tapi ya nggak apa lah, kayaknya sih lagi pengen nulis nulis :D

Dua temenku akhirnya dinyatakan DO, padahal mereka disini dah lama banget, 9 semester maan. Jauuuh lebih dulu dari aku.  Mereka rela mengorbankan segala hal (ninggalin keluarga, mbelain nggak punya anak, kerja serabutan, bla bla bla) untuk menyelesaikan kuliah disini.

Yang bikin sesak, semua mata kuliah dah terlewati, bahkan thesis pun dah keluar nilainya. Hanya satu, satu mata kuliah lagi dan semuanya selesai. Tapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan.  Sebagai ujian terakhir, setelah ujian lisan nggak lulus, nilai ujian tulis mereka pun nggak lulus, walaupun cuma kurang beberapa point. Gagal pada saat Ijazah dah hampir bisa di print. Subhanallah, subhanallah.

Yang aku alami beda lagi. Pendatang baru, bukan berarti bebas masalah ;) Dimarahin sama orang Imigrasi. Untuk ngurus perpanjang visa, salah satu syaratnya adalah KHS. Begitu melihat KHS yang isinya cuman 8 mata kuliah lulus, orang imigrasi mencurigai aku nggak kuliah dengan benar, ha ha ha dengan kata kata yang kurang lebih "proses kuliahmu terlalu lambat ini, nggak bisa dapet perpanjangan visa !!"

Padahal dah aku jelasin, ini KHS sementara, soalnya sistem KHS online dari Uni lagi masalah, jadi belum semua nilai bisa tertera disitu, dan juga aku lagi apply anerkennung. Bukannya disini aku mau tinggal lama lama, bukannya aku mau nyari kerjaan disini, apalagi punya rencana jadi warga negara disini. Bahh, tidak sama sekali. Aku dah punya kerjaan tetap di negaraku, dan yang lebih penting lagi, aku dah punya keluarga yang sangat aku sayangi !!

Tapi ya, begitulah. Begitulah aturan yang mereka buat. Apes, aku cuma bisa dapet Fiktion untuk tiga bulan ke depan dengan syarat, aku kudu nunjukin KHS yang teraktual dan terupdate, kalo nggak ... tau deh aku nggak mau denger kalimat kalimatnya yang terakhir. Gondok banget rasanya. Tapi mau gimana lagi, ya sudahlah kalo beg beg begitu .. :D

Untunglah, untung banget aku masih punya photo keluargaku, photo yang walaupun kalo ngeliatnya sambil nangis, bisa memberikan semangat lebih buat aku untuk menghadapi semuanya. Photo yang bisa mempurifikasi niatku untuk sekolah disini.

Maaf ya bunda, maaf ya nak .. ayah masih harus berjuang lebih keras lagi, sebelum bisa menunjukkan yang terbaik buat kalian semua. Doakan ayah ya .. yang jelas ayah janji, ayah tidak akan pernah menyerah, sama sekali tidak akan. Ayah sayang kalian ....

Comments (9) Trackbacks (0)
  1. Banyak-banyak berdoa Pak, agar dimudahkan.
    Dimana ada kemauan, Insya Allah nanti akan diberi jalan :)
    Saya juga punya cita-cita meneruskan sekolah di luar negeri, doakan semoga bisa terkabul ya pak :D

    nb : tapi kayaknya saya gak bakal pilih jerman buat tempat sekolah de hehehehe :D

  2. Wah gitu y Pak kalau kuliah di Luar negeri,nelongso abizzz..Waduch koq jadi takut mau kul di Luar negeri…
    Ok deh, tetap semangat Pak.. I hope you be success di Jerman…

    • Buat berhasil itu nggak gampang. Kalo karena nggak lulus, atau ada masalah terus nyerah yaaa … Susah itu pasti ada, tambah lagi akar pendidikannya nggak sama, budaya dan bahasa juga nggak sama. Tapi nggak perlu takutlah .. kalo emang ada kesempatan, sikat aja :D

  3. @danu : nggak lah, nggak ngeri koq .. aku aja yang salah pilih negera tujuan .. ha ha ha ha

    @dheche : ha ha ha ha, jadi maluu gw ;)

  4. Mereka rela mengorbankan segala hal (ninggalin keluarga, mbelain nggak punya anak, kerja serabutan, bla bla bla) untuk menyelesaikan kuliah disini.

    Mestinya mereka belajar ama ente ya pul, nggak perlu berkorban buat nggak bikin anak … hihihihihi

  5. koq ngeri ngunu sehh… ga sido S2 wiss…

  6. ngeri ah… jadi tambah takut mau kuliah S2 di luar negeri :(
    (yang S1 saja belum lulus2 :D )

  7. he he he, makasih nasehatnya. kesini ? boleh boleh, duit tiketnya minta sama juragan aja ya ;)

  8. sing sabar ooommm hehehehhe
    opo perlu tak urusi perpanjangan visane?
    kirim aku mrono disik tapi yo :p


Leave a comment

No trackbacks yet.