cuma blog personal

18Dec/070

Acara BERMUTU yang tidak bermutu

Senen 17 Desember, tiba tiba ada orang dari PMPTK (Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Jakarta yang menginformasikan bahwa akan ada sebuah acara yang memanfaatkan jalur INHERENT di Brawijaya untuk para BUPATI, kepala BAPPEDA, ketua DPR dari empat kabupaten di Jatim. Acara ini katanya disponsori oleh Bank Dunia dan akan dihadiri oleh Dubes Belanda.

Konfirmasi sebelumnya, hari jumat 14 Desember cuman dateng via email, dengan tujuan Pak Rektor, eh bukan .. operator teknis Inherent UB, dengan pesan untuk mengecek kualitas Video dan Audio, tidak yang lain lainnya … pokonya teknis banget dah. Nahh …yang laen laennya, yang notabene bukan hal teknis, baru ketauan ya pada hari senin itu.

Yang asyik, itu acara buat besoknya, hari selasa. Padahal kudu ngurus spanduk, konfirmasi ke satpam buat arah masuk ke PPE, ngurus katering, ruangan acara dan seterusnya dan seterusnya yang semuanya harus disesuaikan karena yang dateng adalah orang orang ber-”BAJU BESI”.Lumayan sih bisa buat Pak Rektor dan Pembantu Rektor sedikit mengernyitkan dahi, dengan komentar sangat singkat.. La Koq .. ???

Saya coba googling buat cari tau apa itu bermutu. Tapi nggak nemu di area Dinas Pendidikan, malah ketemunya di sebuah blog http://one1thousand100education.wordpress.com Katanya seorang fasilitator PMPTK sih, nama BERMUTU ini dicetuskan oleh Pak Dirjen Dikti yang baru saja diangkat. Ini disingkat dari, hmm tapi kayaknya lebih pas dipas-paskan jadi seperti itu kemudian dicari nama panjangnya, Beter Education through Reformed Management and Universal Teacher Up-grading. Dengan program utama untuk meningkatkan kemampuan manajerial dan kompetensi para tenaga pengajar, alias Guru.

Program ini mestinya bagus, sesuai dengan namanya. Cuman ya itu tadi .. la koq nggak bermutu gitu ngurus acaranya. Jadi ya begitulah .. judul dan keterangan buat artikel ini D

Tapi apapun, semoga program yang merupakan pinjaman ini bisa mengangkat mutu pendidik dan pendidikan di Indonesia. Semoga …

Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

No trackbacks yet.